Tuesday, January 1, 2013

Kumbang Yang Sekarat Menunggu Mati

Kumbang Yang Sekarat Menunggu Mati
Kumbang yang sekarat
 Di siang itu aku melihat ada kumbang yang hinggap di tanah. Dia tampak mendekap sebuah batu. Aku segera masuk rumah untuk mengambil camera digitalku untuk memotretnya. Aku mendekat pelan pelan dengan harapan kumbang tersebut tidak terbang karena kehadiranku. Aku merasa heraan saat posisiku sudah sangat dekat, kumbang tersebut tetap diam saja di tempat itu. 

Kumbang yang sangat aneh. Berdiam diri sambil mendekap sebuah batu, bukannya makanan yang seperti biasanya. Aku sempat memotret beberapa kali untuk menghasilkan foto yang pas yang sesuai dengan keinginanku. Setelah aku mendapatkan gambar yang aku inginkan, aku tinggalkan begitu saja kumbangitu tetap di tempatnya.

Beberapa saat sesudahnya aku lewat lagi di tempat itu. Ternyata kumbang tersebut sudah tergeletak tidak bergerak lagi. Kumbang tersebut sudah mati. Aku baru sadar bahwa kumbang tersebut berdiam di situ bukannya karena makanan, tetapi karena dia sedang sekarat menunggu mati.

Innalillahi wa innailaihi rojiun
Kumbang Yang Sekarat Menunggu Mati
Kumbang mati

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

No comments: