Wednesday, July 23, 2014

Jalan Tembus Karanganyar Tawangmangu

Satu hal yang paling ditunggu oleh semua orang yang sering melintasi Gunung Lawu di perbatasan Jawa Timur dan Jawa tengah tepatnya dari Kabupaten Magetan ke Kabupaten Karanganyar adalah selesainya Jalan Tembus yang berada di Kabupaten Karanganyar. Sudah banyak yang tahu kalau Jalan Tembus yang berada di wilayah Kabipaten Magetan telah selesai beberapa tahun yang lalu. Sebenarnya Jalan Tembus yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar sudah rampung cukup lama. Tetapi karena sesuatu yang tidak diinginkan terjadi seperti ambrolnya jembatan dan tanah longsor mengakibatkan Jalan Tembus ini belum cepat dibuka untuk dilalui kendaraan.

Sudah beberapa kali aku melintas dari Magetan ke Solo dan melewati Jalan Tembus Magetan Karanganyar tersebut, baru kemarin mengetahui kalau Jalan Tembus yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Jalannya culup lebar, kondisi baik dan yang pasti lumayan landai dibandingkan dengan jalan yang biasa kami lalui. Sungguh Mega Proyek yang tidak sia sia keberadaannya. Truk besar dan Bus antar provinsipun siap menembus Gunung Lawu tanpa kawatir akan tanjalan terjal dan berkelok tajam.

Kesempatan itu tidak kami sia siakan untuk menikmati keindahan alam lereng Gunung Lawu yang sangat asri tersebut sambil mengambil beberapa foto dengan kamera ponselku walau hanya dari atas mobil yang sedang berjalan.

Inilah beberapa gambar yang berhasil aku potret yang sepertinya sudah bisa mewakili bagaimana indah dan nyamannya Jalan Kembus Karanganyar Tawangmangu.

Jalan Tembus Karanganyar Tawangmangu
Seperti virus yang berkembang merajalela : Tempat seperti ini selalu disalah gunakan oleh sebagian kecil orang dan digunakan sebagai arena untuk berpacaran.

Jalan Tembus Karanganyar Tawangmangu

Jalan Tembus Karanganyar Tawangmangu


Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

No comments: